"BERBAGI ITU HAPPY"

10/25/2017

SOLUSI MUDAH MEMILIH ANAKAN BURUNG JALAK PUTIH OMBYOKAN MENGGUNAKAN ILMU TITEN

AAN BUDIYANTO | 10/25/2017 |
ZONATIPSINDONESIA. Memilih anakan burung Jalak putih yang dijual secara ombyokan dipasar pasar atau dipeternak memang bisa dibilang susah susah gampang, terutamanya bagi anda yang belum memiliki pengetahuan yang cukup tentang burung Jalak. 
Belum lagi dalam pemilihannya terfokus pada burung yang memiliki jenis kelamin jantan, karena ketika masih anakan kemiripan ciri fisiknya tentu sangat susah dipahami untuk membedakan jenis kelamin tertentu untuk dipraktekan.

Penjelasan diartikel artikel yang sudah ada banyak disampaikan tentang cara membedakan jenis kelamin burung jalak putih, tetapi tidak sedikit pula yang masih kesulitan dalam memahaminya, terlebih bila penjelasannya ada nilai perbandingan di dalamnya. dan artikel kali ini mencoba untuk memberikan tambahan solusi untuk mengatasinya.


Solusi mudah memilih anakan burung Jalak putih ombyokan menggunakan ilmu titen ala Om Giyanto Kethut ini sifatnya hanya sebagai alternatif tambahan pengetahuan dan  wawasan karena keakuratan dan kebenaran jenis kelamin burung jalak, sebenarnya bisa dilakukan menggunakan tes DNA agar hasilnya 100 % akurat ujarnya. Tokoh masyarakat dari desa Kateguhan Tawangsari Sukoharjo ini juga berpesan agar mengajak pakar burung yang sudah berpengalaman atau banyak bertanya kepada para master burung ketika memilih burung, agar hasilnya baik.


zonatipsindonesia.blogspot.com
Om Giyanto Kenthut



Ilmu titen kata Om Kenthut adalah ilmu hafalan, yang biasanya disampaikan oleh orang yang memiliki pengalaman atau pengetahuan yang sudah lama atau sering dalam memelihara atau memilih seekor binatang (burung) sehingga sangat hafal (TITEN - Jawa) dengan karakter ataupun ciri tertentu seekor binatang yang baik.

Dan berikut ini solusiya :


1. Pilihlah postur yang ideal

Postur yang ideal sangat dekat dengan kemampuan burung yang baik pula dalam berkicau. 

Jalan putih dengan postur tubuh yang ideal

Adapun ciri ciri nya adalah
  • Kepanya lebih besar
  • Badan lebih panjang
  • Sorotan matanya lebih tajam 
Cara diatas sangat disarankan jika dibandingkan dengan yang seumuran atau burung dalam usia yang sama, atau tidak terpaut jauh usianya. Dan sangat mudah bila anda membandingkan dengan yang satu pasangan. Lihat pula contoh gambar di bawah ini

2. Pilihlah burung yang sering membuka bulu dada

Memilih anakan burung yang secara fisik susah dibedakan jenis kelaminnya Om Kenthut lebih mengutamakan memilih anakan burung yang sering membuka bulu dadanya karena  burung tersebut sangat dipercaya memiliki mental yang bagus

Satu Pasang anakan jalak Putih

3. Pilihlah burung yang selera makannya kuat

Anakan burung yang selera makannya kuat atau makannya banyak biasanya tidak mudah stres, sehingga anda lebih mudah untuk merawatnya. Dan hal tersebut juga dipercaya burung akan memiliki postur yang baik ketika besar nanti

4. Pilihlah burung yang aktif bergerak

Anakan burung yang sering bergerak mencoba untuk ketempat tempat tertentu dengan sendirian ketika di obyokan (dijadikan satu secara bersamaan dalam jumlah yang banyak), Biasanya burung seperti ini memiliki karakter banyak (aktif) bergerak dan berjiwa pemimpin yang tinggi.

Dan sekali lagi Artikel ini disampaikan Om Kenthut hanya untuk alternatif tambahan untuk anda memilih burung Jalak, dan jika berkenan anda bisa menggunakanya tetapi bila tidak anda bisa mengabaikannya.

Artikel ini juga bisa digunakan untuk memilih burung burung jenis lain yang susah dibedakan jenis kelaminnya seperti jalak Suren, burung Cendet, Burung Branjangan, dan burung yang lainnya

Demikian artikel tentang solusi mudah memilih anakan burung jalak putih ombyokan menggunakan ilmu titen ala Om kenthut, semoga bermanfaat.
"BERBAGI ITU HAPPY"

1 comment: